Sunday, January 25, 2009

Nyeri Leher

Pernah ga sih bangun tidur tiba – tiba ga bisa nengok ke kanan / ke kiri ? Pasti salah satu diantara blogger semua pernah kan mengalaminya ? Emang ga enak dan sakit banget!!

Menurut dari salah satu sumber yang pernah saya baca nyeri pada leher itu disebabkan oleh ketegangan otot atau myalgia yang berpengaruh pada kontraksi otot yang nggak bagus. Myalgia pun punya arti sendiri tapi ga kan dibahas disini ya… Cari aja penjelasan nya di buku Kedokteran atau situs khusus tentang kesehatan.

Gejala yang timbul adalah kaku disekitar leher dan rasa nyeri saat menggerakkan kepala. Hal ini bisa juga disebabkan karena posisi kepala yang salah saat tidur atau aktifitas kita yang membiarkan kepala terfokus pada satu titik dalam waktu yang lama.

Leher merupakan penghubung antara kepala dengan bagian tubuh yang lain dan salah satu bagian yang bekerja keras menopang kepala (karena kepala kita ga ringan juga guys alias berat juga!!) makanya kelelahan pada leher bisa memicu rasa sakit.

Jadi biar ga nyeri leher, saat nonton tv atau bermain komputer, rajin –rajin mengerak – gerakkan kepala supaya otot sekitar leher tidak terlalu kaku.

1 comment:

denis said...

ya nih saya pernah kayak gitu emang bener2 ga enak bgt kl sakit leher..