Saturday, January 31, 2009

Cara Bersetubuh yang Benar

“Sebenernya bagaimana sih bersetubuh yang benar menurut agama, khususnya agama Islam?”

Agama menganjurkan untuk bersetubuh dari kemaluan lewat kemaluan. Sedangkan berhubungan intim (seks) dengan cara bersetubuh lewat belakang (dubur) dilarang dalam agama. Lagi pula menurut kesehatan (medis) cara ini pun tidak baik, karena bisa menimbulkan penyakit. Sebagai manusia, seharusnya kita bisa bedakan perilaku kita dengan hewan. Jangan sampai berperilaku seperti hewan atau justru malah lebih rendah.

Adapun cara-cara bersetubuh yang dianjurkan oleh agama adalah sebagai berikut :

  1. Baik suami maupun istri dalam keadaan bersih dan wangi. Oleh karena itu dianjurkan untuk membersihkan diri terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim, yaitu dengan mandi atau berwudhu terlebih dahulu.
  2. Sebelum berhubungan intim, berdoalah untuk minta perlindungan kepada Allah agar apa yang hendak dilaksanakan antar suami istri ini memiliki nilai pahala dan amal ibadah. Dan kalaupun Allah nantinya akan menjadikan hubungan tersebut berbuah janin, maka berharaplah semoga anak yang ada di janin istri kelak merupakan anak yang shaleh dan shalehah.
  3. Nabi Muhammad SAW menganjurkan kepada pasangan suami agar jika hendak bersetubuh dengan sang istri, maka cumbulah dia terlebih dahulu, ciumi dulu dia, dan lontarkan kata-kata rayuan yang mesra untuk sang istri. Jadi maksudnya adalah sebelum bersetubuh, hendaklah lakukan semacam foreplay kepada sang istri, jangan langsung melakukan hubungan intim. Dengan mencumbu sang istri terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim, maka sang suami juga akan mendapat pahala karena telah menyenangkan sang istri.
  4. Dalam melaksanakan hubungan seks, jangan ada yang egois dan menang sendiri. Selama berhubungan seks, usahakan untuk saling memberi kesenangan satu sama lain, jangan sampai salah satunya merasa tidak nyaman ataupun malah tersiksa.
  5. Setelah selesai berhubungan seks, ucapkanlah Alhamdulillah dan jangan lupa untuk saling memberi ucapan terima kasih kepada pasangan.
  6. Setelah itu jangan lupa mandi wajib untuk mensucikan diri kembali.

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama hubungan seks, salah satunya adalah oral seks. Hal ini karena mulut merupakan tempat untuk berkata yang baik, berdzikir, ataupun membaca Al-Quran, sehingga tidaklah patut untuk dimasuki alat kelamin. Lagi pula Nabi Muhammad SAW pun tidak pernah mengajarkan istri-istrinya untuk melakukan oral seks.

No comments: